Jual Cincin Tunangan Kawin Custom Suka Suka

FAQ

Silahkan baca halaman F.A.Q ini sebelum bertanya atau membeli agar anda lebih memahami barang yang anda inginkan.

Q: Apa keuntungan beli disini? Kenapa saya harus beli disini:

A: GRATIS : Box Cantik, Grafir dan Garansi Service Selamanya ( Pasang Mata Cuci perhiasan dll )

Q : Lokasi dimana?

A: Pengiriman dari Pasuruan dan Gresik

Q: Cara ukur Jari?

A: Ikat jari dengan kertas. tandai dr ujung ke ujung. Tanda tadi diukur pakai penggaris.  Dimulai dari nol ngukurnya.

Q: Berapa Lama waktu produksi?

A: 7-15 Hari. Tapi mohon konfirmasi dahulu dengan customer service kami agar jelas, karena kadang jika overload kami bisa menunda pesanan.

Q: Saya butuh lebih cepat, apa bisa?

A: Hubungi CS langsung

Q : Untuk pengiriman bagaimana?
A : Kami menggunakan jasa pengiriman JNE

Q: Apa bisa di jual kembali?

A: Kami beli kembali. Ongkos produksi hilang. Barang di beli 90%.

Q : Ada suratnya kan?
A : Ada, surat dari toko kami.

Q : Arti emas 24K, 18K, 10K itu apa gan ?
A : K artinya Karat (Carat) merupakan ukuran kandungan/kemurnian emas. Emas 24K memiliki kadar kemurnian emas tertinggi yaitu mencapai 99,9% dan sisanya adalah campuran perak & tembaga.
Berikut beberapa tingkat karat emas menurut standar :
– 24K (kadar emas 99,9% atau lebih)
– 18K (kadar emas 70,0%)
– 10K (kadar emas 40,0%)
Tapi kesalahan besar calon buyer yg sudah ke toko emas mereka berkata emas 18karat itu emas muda. padahal emas 18karat = 75%. Sedangkan di toko emas 22k = 75% juga. Aneh kan? Lebih baik tanya toko emas, itu emas kadar berapa, jangan bertanya berapa karatnya.

Q : Permatanya itu berlian asli ?
A : Berlian yang asli yaitu berlian yang harganya diluar harga emas,kalau yang kami kasih gratis itu berlian sintetis (American diamond). Sekali lagi yang bonus itu American Diamond.

Q : Kadar berapa Perak (Silver), Palladium dan Platinanya ?
A : Kalo perak kami pakai kadar silver 925 / (Sterling Silver 95%). Palladium kami berkadar 50%.

Q : Apa yang dimaksud Perak 925 ?
A : Perak 925 atau dikenal juga dengan Sterling Silver adalah standar tertinggi dalam industri perhiasan perak. Perak 925 didapat dari hasil pencampuran 92,5% perak murni dengan 7,5% tembaga.

Q : Apa yang dimaksud Perak Lapis Rhodium ?
A : Perak / Silver pada dasarnya kurang mengkilat dan halus jika tidak melalui tahap finishing dengan rhodium, rhodium itu sendiri berfungsi untuk memutihkan dan menghaluskan hasil finishing. Di toko-toko rhodium ini sering disebut perak lapis emas putih,padahal sebenarnya ini bukan lapis emas putih,namun rhodium.
Q : Apa maksud Perak Lapis Emas ?
A : Ini adalah siasat jika ingin membuat perhiasan dengan warna kilau emas namun berbahan silver / putih. Dengan melalui tahap ini silver akan berubah menjadi warna kuning emas, bisa juga dikombinasikan dengan warna putih dan juga merah.

Q : Kenapa Palladium tidak memakai yang murni?
A : Jika Emas Murni itu sangat lunak, berbeda dengan Palladium yang murni justru sulit untuk dilebur (titik didih sangat tinggi). Maka dari itu sulit untuk dibuat perhiasan,maka dari itu solusinya dicampur dengan logam lain agar mudah dilebur (titik didih rendah).

Q : Kenapa Palladium disini hanya 50%?
A : Palladium hanya bisa dibuat perhiasan ideal dengan campuran 50% dan 50% silver (perak).

Q : Kok di tempat lain ada yang bilang 78,5% atau 90%?
A : Anda yakin dengan kadar yang mereka berikan?? Kami sendiri tidak yakin karena dari percobaan kami berkali-kali, hanya kadar 50% yang ideal untuk dijadikan perhiasan.

Q : Apa Bedanya Perak, Palladium, Emas Putih dan Platina ?
A : Ketiga Logam ini memiliki kesamaan dalam warna, sama-sama berwarna putih mengkilat. Palladium lebih mahal dari perak karena palladium logamnya lebih keras,tidak bisa teroksidasi (menghitam) seperti silver. Begitu juga dengan Platina. Platina harganya paling mahal karena titik didihnya sangat tinggi. Untuk mengetahui harga logam Cek www.antam.com & klik harga logam mulia. Disitu tertera harga silver,palladium,platina dan gold.

Q : Kualitas silvernya gimana ? Bisa menghitam ?
A : Untuk Silver pada dasarnya bisa teroksidasi (menghitam) karena silver kontra dengan asam. Asam bisa didapatkan dari keringat pemakai (rata-rata pria). Walaupun kami garansi untuk memperbaiki (poles ulang) tapi kami tidak garasi tidak akan menghitam. Kalo memang ingin awet kami sarankan pake Palladium,atau Platina, apalagi untuk wedding ring pastinya ingin cuma punya satu tapi buat selamanya kan.

Q : Yakin Palladium tidak bisa menghitam ?
A : Selama ini kami melayani pembuatan Palladium untuk wedding rings. Dan hasilnya tidak ada yang sampai menghitam total. Hanya pada patri (sambungan) saja yang tetap bisa menghitam walaupun terlihat hanya segaris saja. Itupun masih kami garansi jika ingin direparasi.

Q : Kalo kualitas emas putihnya disini gimana? Bisa luntur kaya ditoko emas?
A : Tidak. Ini perbedaan mendasar kami, Emas putih kami memang pada dasarnya warna putih. Kami memakai emas putih yang dipadukan dengan logam Palladium. Kalo di toko emas lain ada yang hanya menggunakan emas kuning lalu disepuh putih. Maka dari itu lama kelamaan akan berubah lagi menjadi warna aslinya (kuning).

Q : Platina itu apa? Sama kaya pen yang buat nyambung tulang tidak?
A : Platina itu bentuk asli dasarnya lembaran. Logamnya paling keras diantara keempat logam yang kami terangkan diatas. Pen penyambung tulang bukan platina melainkan besi putih lapis platina. Jadi tidak bisa dilebur dan dibuat perhiasan lagi.

Q : Permatanya bisa diganti warna lain?
A : Bisa, silahkan hubungi customer service kami untuk menanyakan stok permata itu karena kami tidak ready untuk batu seperti ruby, king saphir, topaz dll. Kami hanya ready batu warna putih dari american diamond, zirconia dan berlian asli.

Q : Kalo berlian yang mahal Berliannya beneran asli ?
A : Ya tentunya, Berlian yang kami jual berlian asli, jenisnya berlian eropa. Sama dengan berlian yang dijual di mall-mall. Kami jamin untuk keasliannya.

Q : Kok harga disini jauh lebih murah daripada di mall ?
A : Tentunya, mereka menaikkan harga gila-gilaan. Maklum harga ngontrak ruko / showroomnya juga mahal icon biggrin F.A.Q . Sedangkan kami tidak. Maka dari itu harga kami jelas jauh beda.

Q : Bagaimana untuk Kualitasnya ?
A : itu yang tentunya kami kedepankan. Untuk kualitas berlian kami jamin. Juga untuk keaslian kadar emasnya pasti qualified. Kalo anda order emas 70% tentunya akan mendapatkan emas kadar 70%. Tidak ada yang kami tutup-tutupin disini. Bukan cuma itu, Kami memberikan garansi 1 x resize dan repair.

Q : Gimana cara membuktikan berlian asli atau palsu ?
A : Cara paling gampang adalah dengan cara diamplas atau digoreskan pada benda kasar. Kalo berliannya palsu pasti tergores dan tidak akan kembali mengkilat lagi seperti semula.

Q : Gimana cara merawat perhiasannya ?
A : Nanti beserta pemesanan kami sertakan cara untuk merawatnya. Untuk perhiasan emas,palladium dan platina tidak perlu perawatan yang repot seperti perawatan pada silver, karena memang logam dasar silver yang mudah kotor dan bisa teroksidasi.

Q : Semua Perhiasan disini ada sertifikatnya ?
A : Semua perhiasan dari Silver, Emas, Palladium kami keluarkan faktur (surat).

Q : Palladium dan Platina bisa dijual lagi ?
A : Semestinya bisa. Tapi di Indonesia sepertinya tidak bisa karena orang indonesia hanya familiar pada logam emas saja (yang harganya stabil). Jika memerlukan info selanjutnya silahkan cek web www.antam.com. Disitu tertera harga palladium dan platina sebagai logam mulia.

Q : Perhiasannya disini bisa dijual lagi ?
A : Tentunya semua perhiasan yang anda beli bisa dijual lagi. Bisa di jual kembali ke toko kami, bisa juga di toko lain.

Q : Pembayaran bisa DP bisa 50%?
A : Untuk perhiasan dari silver bisa. Tapi untuk Palladium & Emas DPnya 80%.

Q : Pembayaran kalo Palladium, Emas, Dan Platinum kok 80% dimuka? Kenapa tidak 50%?
A : Memang, karena harga ketiga logam tersebut sangat berfluktuatif setiap hari. Sedangkan harga dari hari ke hari bisa berbeda, maka dari itu kami menerapkan DP 80% dimuka, karena harga akan terkunci mengikuti harga pada hari deal-nya. Jadi tidak akan ada perubahan harga nanti saat cincinnya jadi.