Kelebihan Cincin Palladium Surabaya

Cincin Palladium

Cincin Palladium ialah salah satu jenis perhiasan yang dibuat dari logam mulia yakni Platinum Group Metal. Cincin ini memiliki struktur yang lebih keras dibandingkan jenis cincin logam mulia lainnya. Warna putih alami yang berkilau menjadikan cincin palladium tidak kalah menarik untuk dikenakan dibandingkan jenis cincin-cincin lainnya. Penggunaan cincin ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat, terutama masyarakat dari negara-negara yang banyak terdapat komunitas atau pemeluk Islam di dalamnya. Hal ini dikarenakan adanya larangan pemakaian cincin berbahan emas bagi kaum laki-laki sehingga cincin palladium menjadi salah satu terobosan yang kini banyak digunakan. Selain itu, jenis cincin palladium juga banyak digunakan dalam prosesi pernikahan atau tunangan selain jenis cincin perak, emas putih, ataupun emas kuning.

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya mengapa cincin palladium menjadi alternatif lain yang digunakan selain jenis cincin berbahan dasar logam mulia lainnya. Berikut di bawah ini ialah jawaban dari peranyaan mengapa cincin palladium banyak dipilih:

  1. Tahan lama terhadap korosi dan oksidasi
    Cincin palladium merupakan jenis perhiasan yang tahan lama dan tidak mudah rusak. Sama halnya dengan beberapa jenis perhiasan logam mulia lainnya seperti emas yang tidak mudah rusak, berbeda dengan perhiasan berbahan dasar perak yang mudah berkarat dan berubah warna. Hal ini banyak menjadi pertimbangan bagi seseorang yang akan membeli cincin palladium, mengingat cincin merupakan salah satu perhiasan yang kerap dugunakan dalam berbagai aktivitasanusia yang melibatkan tangan dan jari sehingga lebih rentan mengalami ketusakan.
  2. Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan emas, baik itu emas kuning ataupun emas putih.
  3. Mudah untuk dibersihkan, cukup menggunakan air hangat dan sabun kotoran dalam cincin palladium Anda sudah bisa terangkat dan cantik berkilau kembali.
  4. Memakai cincin palladium tidak mengakibatkan reaksi kulit, seperti gatal-gatal, kulit mengelupas dan kemerah-merahan.
    Berdasarkan empat kelebihan cincin palladium di atas, sangat memungkinkan jika cincin tersebut banyak digunakan dalam pernikahan atau maskawin sebagai pengganti cincin emas yang notabene memiliki harga lebih mahal.